Bulan Mei, Ada Rekrutmen CPNS Lagi

oleh -3.855 views

Kabar baru bagi peserta tes CPNS tahun ini yang sudah mengetahui nilainya di bawah passing grade alias dipastikan tidak lulus. Pendaftaran tes CPNS akan dilakukan kembali Mei mendatang untuk tes tahun ini.

Kepala Badan Kepegawiaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menerangkan dalam rakor akhir tahun lalu, persiapan dan pembahasan yang dilakukan untuk dua kali pelaksanaan tes. Setelah jadwal tes CPNS 2019 diumumkan, maka pendaftaran tes CPNS 2020 akan dilanjutkan.

“Jadi jika sesuai dengan hasil rakor, Mei kita pembukaan pendaftaran lagi,” kata Budi.

Pemkab Bengkulu Utara juga sudah memperbarui permohonan dan analisa kebutuhan PNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi. Terbanyak masih untuk jabatan formasi pendidikan dan kesehatan. “Kita juga tahun ini tidak mendapatkan formasi dokter spesialis. Mudah-mudahan dalam tes tahun ini nanti akan ada formasi dokter spesialis,” terangnya.

Di sisi lain, BKPSDM belum bisa memastikan kapan pengumuman perangkingan nilai yang sudah dilaksanakan Senin lalu akan diumumkan BKN. Pengumuman perangkingan akan dilakukan setelah seluruh wilayah di Indonesia melaksanakan SKD. “Jadi pengumuman serentak. Silakan peserta yang lulus PG untuk melihat perangkingan. Apakah berhak ikut dalam SKB atau tidak,” beber Budi